5 Model Terkenal Bertubuh Gemuk

By on April 15, 2014

Oleh: Bintang Mian

[UNIKNYA.COM]: Bertubuh gemuk bukanlah halangan untuk menjadi seorang model, meski dunia fesyen dipenuhi oleh model-model bertubuh super kurus dan ideal seperti Gisele Bundchen. Tetapi sekarang, wanita yang bertubuh plus-size atau gemuk pun bisa menjadi seorang model. Big and beautiful, begitu biasa para model ini disebut. Berikut uniknya.com merangkum 5 model terkenal bertubuh gemuk:

1. Tara Lynn

Jalan hidupnya bagaikan sebuah mimpi, supermodel yang menjadi terkenal dalam semalam di dunia fesyen. Hal tersebut terjadi setelah wajahnya terpampang menjadi cover majalah V dan menjadi model pada pemotretan majalah Elle Perancis untuk model berukuran besar.

Tubuh model Tara Lynn sudah gemuk sejak berusia 16 tahun, tetapi kondisi tubuhnya tidak menghalanginya untuk menjadi seorang model. Bahkan kini posisinya telah sejajar dengan para model bertubuh ideal, dan mendapat tempat tersendiri didunia fesyen. Tara telah meubah persepsi tentang kecantikan yang tidak hanya dilihat dari ukuran tubuh semata. Dengan keberhasilannya, kecantikan dan profesionalitasnya. Model berukuran tubuh 14.16 ini menginspirasi para wanita dengan ukuran besar, bahwa kecantikan tidak tergantung pada ukuran tubuh tertentu.

Sumber: tumblr.com

Sumber: tumblr.com

2. Justin Legault

Model bertubuh besar berikut ini berasal dari Kanada bernama Justine Legault. Ia merupakan salah satu model bertubuh besar yang paling cantik sepanjang masa. Dengan ukuran tubuh 14.16, Justine menjelma menjadi keindahan feminine yang abadi. Kemunculan Justine di dunia fesyen memberikan kesegaran dan bahkan ada yang menganggap model dengan ukuran seperti justine lebih menarik karena mendekati realita ukuran tubuh wanita pada umumnya.

Ia menjadi model untuk beberapa majalah mode dan juga berjalan diatas catwalk, selain itu ia juga mempunyai video fesyen pertamanya pada tahun 2010 lalu yang diunduh di jejaring youtube.  Ia bekerjasama dengan Curve Asos dalam rangka kampanye mode untuk musim semi tahun 2011. Dengan kulit yang sempurna, lekukan tubuh yang memikat dengan kaki yang jenjang dan wajah cantik membuat justine menjadi ancaman berkali lipat bagi para supermodel yang bertubuh langsing.

Sumber: tumblr.com

Sumber: tumblr.com

3. Fluvia Lacerda

Fluvia Lacerda merupakan seorang model yang berasal dari Brasil. Fluvia dikenal diseluruh dunia dan mendapat julukan sebagai Gisele Bundchen berukuran besar. Ia bahkan telah berkeliling dunia mulai dari Spanyol, Kanada, Jerman, Australia, Perancis, Inggris dan Jamaika, untuk melakukan pemotretan di beberapa majalah ternama seperti Vogue.

Fluvia meninggalkan negara asalnya dan pindah ke amerika serikat pada umur 16 tahun. Karena kesulitan keuangan keluarganya, Fluvia pernah menjadi seorang pengasuh anak dan pembantu rumah tangga untuk membantu ekonomi keluarganya. Baru pada tahun 2003, ia ditemukan oleh seorang produser majalah fesyen saat naik sebuah bus di kota New York. Kemudian ditawari untuk menjadi model berukuran plus atau bertubuh besar. Hingga pada 2011 ia dinobatkan sebagai plus size model of the year pada acara fesyen mingguan di New York.

Sumber: tumblr.com

Sumber: tumblr.com

4. Mia Tyler

Mia Tyler yang merupakan anak dari penyanyi ternama, Steven Tyler dan adik tiri dari aktris Liv Tyler ini,  memulai karirnya sebagai model berukuran besar pada saat berusia 19 tahun. Potensinya ditemukan oleh seorang pencari bakat untuk kampanye iklan Lane Bryant V Girl. Tyler pertama kali menjadi cover majalah cosmopolitan edisi Januari 2002. Setelah itu ia menjadi cover di beberapa majalah lainnya seperti Vogue dan Glamour. Tyler telah bekerjasama dengan beberapa fotografer terkenal seperti Francesco Scavullo.

Selain sebagai model Mia juga menjadi peragawati dan berjalan di catwalk untuk memperagakan busana di kota-kota besar seperti New York dan Paris. Model serba bisa ini sempat menjadi Vj MTV untuk acara House of Style. Setelah menekuni dunia model, akhirnya Mia pun meluncurkan merk pakaiannya sendiri yang bernama Revolution 1228 pada 2009 lalu, sebelumnya di tahun 2008 ia merilis buku autobiografinya. Menurutnya keindahan datang dalam semua paket yang berbeda.

Sumber: tumblr.com

Sumber: tumblr.com

5. Silvia Rho

Model berukuran besar yang mempunyai wajah eksotik keturunan Korea – Amerika ini berasal dari California, Amerika Serikat. Sejak duduk di sekolah menengah atas, tubuhnya selalu tampak lebih besar dari gadis-gadis lain, itulah  yang membuatnya sangat tidak percaya diri. Tetapi setelah lulus SMA, ia melihat para model yang memperagakan pakaian khusus untuk wanita berukuran besar. Akhirnya  ia pun merubah cara pandang terhadap tubuhnya dan menyadari bahwa tubuh wanita memiliki lekukan dan pada akhirnya ia menjadi percaya diri dan menyukai tubuhnya apa adanya.

Ia pun mencoba terjun kedunia model untuk pertama kalinya pada tahun 2007 lalu. Bahkan  Rho tidak putus asa dan berpartisipasi pada pencarian model Torrid.  Hingga akhirnya mendapatkan pekerjaan sebagai model pada peragaan busana untuk Nordstrom, Macy dan Torrid. Selain itu ia juga mengambil bagian dalam Full Figure Fashion Week, Los Angeles dan pernah tampil di majalah seperti Venus, Plus Magazine dan dalam edisi khusus Barrack Obama di majalah Sister-Sister Magazine. Dan saat ini ia menjadi model terbaru dari Torrid.dan segera akan melakukan perjalanan ke New York untuk memajukan karir modelingnya.(**)

Sumber: tumblr.com

Sumber: tumblr.com

Sumber: Dari berbagai sumber, uniknya.com, April 2013

** Tulisan ini pernah ditayangkan di acara Spotlite Trans7 yang tayang setiap hari Senin-Jumat pukul 09.45-10.45 WIB dan Sabtu-Minggu setiap 09.45-10.15.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 2 + 7 ?
Please leave these two fields as-is: