Jasa Pacar Virtual Kian Populer di China, Biaya Sewa $5 Per jam!

By on September 16, 2014
tumb

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Uang memang tidak bisa membeli kebahagiaan, namun dapat digunakan untuk membeli rasa empati. Ya, itulah yang terjadi di China, dimana para pengusaha kesepian dapat membayar wanita virtual hingga $ 5 atau sekitar Rp 60 Ribu per hari, hanya untuk mendapatkan kata-kata bijak dan mendengarkan keluhan mereka. Layanan serupa juga tersedia bagi wanita-wanita kesepian.

Seperti yang dilansir Odditycentral, layanan ini banyak dimanfaatkan oleh laki-laki dan perempuan muda di China untuk mendapatkan banyak uang dengan singkat. Mereka menawarkan layanan tersebut melalui Taobao, website e-commerce terkemuka China. Dengan menyebut diri mereka sebagai ‘pacar virtual’, mereka bersedia mendengarkan dan memberikan motivasi kepada para kliennya yang banyak mengeluh tentang hari berat di tempat kerja.

Layanan ini juga memberikan kesempatan pada klien pria untuk memilih pacar virtual mereka sesuai dengan kepribadiannya, seperti perempuan boneka, gadis remaja atau wanita dewasa. Dan untuk klien wanita, mereka juga diberikan pilihan kepribadian seperti pria berseragam, CEO, pria tampan, dan pria yang menghibur.

Setelah memilih tipe pacar virtual yang diinginkan, pelanggan akan dikenai biaya antara 20 sampai 30 yuan atau setara Rp38.655-57.983 bergantung pada apa yang ingin mereka lakukan. Pacar virtual bisa membangun mereka di pagi hari, mengucapkan selamat malam, berpura-pura perhatian pada mereka di siang hari, dan mengirim SMS yang berisi kata-kata semangat.

Jasa Pacar Virtual Kian Populer di China, Biaya Sewa $5 Per jam!

Jasa Pacar Virtual Kian Populer di China, Biaya Sewa $5 Per jam! (Sumber : wordpress.com, uniknya.com)

Xiaomi, wanita berusia 20-an sang pendiri layanan ini, memutuskan untuk menjadi pacar virtual untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke toko Taobao-nya. Meski terdengar sederhana, pekerjaan ini tentu tidak mudah. Dia harus mengecek nomor telepon pelanggannya setiap saat, memastikan bahwa dia telah menelepon dan membalas SMS pelanggannya tepat waktu.

Kini, semua kerja kerasnya telah terbayar. Penjualan di situsnya telah meningkat, dengan peningkatan transaksi harian dari 7 atau 8 panggilan menjadi lebih dari 500 panggilan. Dia bahkan telah mempekerjakan tujuh wanita yang bekerja paruh waktu untuk membantunya.

Menurut laporan Want China Times, seorang pengguna jasa pacar virtual mengatakan bahwa dia punya beberapa pacar virtual, yang dapat membantunya untuk rileks dan menghilangkan stres. Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa kebanyakan pria lebih menyukai layanan pacar virtual di malam hari. (**)

Sumber : Odditycentral.com, uniknya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 2 + 7 ?
Please leave these two fields as-is: