Ini Dia Burger Termahal di Dunia yang Tersedia Untuk Dijual

By on October 7, 2014
tumb

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Sebuah restoran di kawasan Chelsea, London, Inggris menjual burger istimewa yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Mungkin Anda akan terkejut saat mengetahui harga dari burger tersebut. Penasaran? Okey, Burger ala Chelsea itu dijual dengan harga 1.100 poundsterling atau hampir Rp 22 juta!!

Seperti yang diberitakan Mirror (07/10), Burger mahal ini diberi nama “Glamburger” yang berisi daging burger yang terbuat dari 220 gram daging sapi Kobe Wagyu dicampur dengan 60 gram daging rusa Selandia Baru dibumbui dengan garam Himalaya.

Belum cukup, burger ini masih diisi dengan lobster Kanada yang dimasak dengan kunyit Iran dilapisi daging yang disiram sirup mapel, kaviar Beluga dan daging bebek asap yang dilapisi dedaunan emas.

Selanjutnya, burger ini dibumbui dengan matcha Jepang, semacam bumbu bubuk hijau, lalu dilapisi mayonaise serta dilapisi lagi dengan daun emas.

Glamburger (1)

Burger ini ternyata tak hanya berat di kantong namun juga berat untuk perut Anda. Glamburger ini mengandung 2.618 kalori, jauh lebih banyak dari asupan rata-rata yang direkomendasikan untuk orang dewasa.

Makanan mahal yang dijual di restoran Honky Tonk ini membuat juru masak utama Chris Large menghabiskan waktu tiga pekan untuk bereksperimen dengan berbagai bahan, bumbu dan metode memasak sebelum menghasilkan “maha karya” ini. (**)

Sumber : mirror.co.uk, uniknya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 11 + 4 ?
Please leave these two fields as-is: