Perusahaan di Jepang Ciptakan Kursi Khusus Bagi Orang yang Kesepian

By on October 7, 2014
tumb

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Untuk berpelukan, membutuhkan dua orang yang saling peduli terhadap satu sama lain. Namun, hal itu telah berubah berkat penemuaan terbaru yang terbilang unik ini.

Ya, sebuah perusahaan Jepang telah menciptakan kursi pintar yang mampu memeluk seseorang dan memberikan kenyamanan bagi mereka yang merasa kesepian dan membutuhkan pelukan hangat.

Kursi yang dinamakan ‘Tranquility Chair’ itu memiliki dua lengan layaknya manusia yang dapat memeluk pemiliknya.  UniCare, perusahaan yang menciptakan kursi ini membanderol produk tersebut dengan harga sekitar US$419 atau Rp5,1 juta di Jepang.

“Benda ini akan membuat Anda merasa aman. Siapa pun dapat menggunakannya, tapi sekarang kursi ini hanya dirancang untuk orang tua,” ujar juru bicara UniCare dalam wawancara yang dikutip dari Odditycentral.

hugging-chair2 copy

Data menunjukkan populasi masyarakat di Jepang seakan-akan menua dengan cepat. Tercatat sekitar 25 persen masyarakat Negeri Sakura berusia lebih dari 65 tahun. Jumlah itu diprediksi akan meningkat hingga 40 persen di dekade selanjutnya.

Hal itu juga, berarti banyak orang-orang tua dan lansia yang akan membutuhkan pelukan. Inilah mengapa, kursi tersebut dinilai akan sangat berguna, seperti dikatakan oleh juru bicara perusahaan pada Daily Mail.

“Kursi ini sangat berguna bagi mereka yang tinggal sendirian. Mereka dapat bicara kepada mereka dan memeluk mereka dengan hangat,” ujar juru bicara itu.

Ditambahkan juga bahwa kursi itu dirancang untuk dapat memainkan musik Jepang kuno, yang dapat memberi nostalgia dan menghibur lansia. (**)

Sumber : odditycentral.com, uniknya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 14 + 13 ?
Please leave these two fields as-is: