‘Taksi Kura-kura’, Layanan Antar Dengan Kecepatan Lambat Populer di Jepang

By on October 24, 2014

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Taksi kura-kura merupakan layanan taksi yang unik dan cukup diminati oleh warga Jepang. Tidak seperti kebanyakan layanan taksi lainnya, taksi kura-kura ini melayani orang-orang yang tidak ingin terburu-buru dan lebih memilih perjalanan santai. Layanan taksi yang sengaja beroperasi lambat ini terus tumbuh dan populer sejak dimulai pada Desember 2013 lalu.

'Taksi Kura-kura', Layanan Antar Dengan Kecepatan Lambat Populer di Jepang

(Sumber : odditycentral.com)

Layanan unik yang diciptakan oleh Sanwa Kotsu Group ini sudah menunjuk 10 dari 500 taksi di Yokohama untuk beroperasi sebagai taksi kura-kura. Para supir taksi tersebut secara khusus dilatih untuk mempercepat dan mengurangi kecepatan selembut mungkin, sehingga penumpang mendapatkan kenyamanan lebih.

Terbukti, layanan unik taksi kura-kura ini semakin diminati, dimana para penumpangnya mayoritas para lanjut usia, ibu hamil, ibu yang membawa anaknya, dan wisatawan yang ingin menikmati suasana kota.

Seperti dilansir Odditycentral, seorang penumpang yang membawa bayi satu tahun mengatakan : “Mereka [supir] sangat halus menjalankan taksi sejak dimulai perjalanan hingga berhenti tanpa adanya gerakan yang mengejutkan. Ini sempurna bagi saya ketika saya tidak ingin anakku yang tertidur dibangunkan.”

'Taksi Kura-kura', Layanan Antar Dengan Kecepatan Lambat Populer di Jepang

(Sumber : odditycentral.com)

Taksi kura-kura telah menerima respon positif yang luar biasa, bahkan jumlah permintaan untuk layanan dinaikan hingga 15 persen pada tahun lalu. Kini, perusahaan berencana untuk menerapkan sistem taksi kura-kura disemua taksi pada tahun depan, serta akan memperluas layanan ke kota-kota lainnya, seperti Tokyo, Kanagawa, dan Saitama. (**)

Sumber : Odditycentral.com, uniknya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 6 + 11 ?
Please leave these two fields as-is: