Bus Pertama di Inggris yang Ditenagai Oleh Limbah Kotoran Manusia

By on November 20, 2014
tumb

[UNIKNYA.COM] Bio Bus merupakan bus pertama di Inggris yang ditenagai oleh limbah makanan dan kotoran manusia. Bus dengan 40 kursi ini melayani penumpang dari kota Bristol menuju Bath.

Bio bus berjalan pada gas yang dihasilkan melalui pengolahan limbah kotoran dan sampah makanan diklaim dapat memicu penggunaan transportasi umum dan mengurangi emisi pencemaran kota.

Berkat produk limbah yang baik terbarukan dan berkelanjutan, membuat bus ini dapat berjalan hingga 300 km. Gas didapat dari karya pengolahan limbah Bristol, yang dijalankan oleh GENeco, anak perusahaan Wessex Air.

234A996A00000578-0-image-66_1416416452924

General manager GENeco, Mohammed Saddiq mengatakan : “Berkat limbah kotoran dan makanan manusia kami mampu menghasilkan biometana yang mencukupi pasokan jaringan gas nasional yang mampu memberi daya hampir 8.500 rumah serta menjadi bahan bakar Bio-Bus.”

“Kendaraan bertenaga gas memeliki peranan penting untuk meningkatkan kualitas udara di kota-kota Inggris. Dan Bio-Bus didukung oleh orang-orang yang tinggal di daerah setempat,” tambahnya.

“Menggunakan biometana tidak hanya menyediakan bahan bakar yang berkelanjutan, tetapi juga mengurangi ketergantungan kita pada bahan bakar fosil tradisional,” pungkasnya. (**)

Sumber : Orange.co.uk, uniknya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 8 + 15 ?
Please leave these two fields as-is: