Venesia Membuat Larangan ‘Koper Bising’ Kepada Turis

By on November 26, 2014
tumb

[UNIKNYA.COM] Kota Venesia membujuk pemerintah Italia untuk mempertimbangkan larangan kepada para turis dari penggunaan koper beroda karena terlalu berisik.

Warga dari salah satu kota paling terkenal di dunia ini kerap terganggu oleh suara koper beroda di sepanjang jalan dan gang-gang abad pertengahan oleh sekitar 27 juta wisatawan yang mengunjunginya setiap tahun.

Suara tarikan koper dinilai bising dan mengganggu penduduk setempat, terutama saat malam hari. Selain untuk mengurangi polusi suara, langkah itu juga diharapkan dapat melindungi jalan-jalan kuno kota.

“Aturan ini dirancang untuk menanggapi sejumlah warga yang dalam beberapa tahun terakhir mengeluh kepada dewan lokal tentang gangguan serius yang disebabkan oleh hal-hal yang digerakkan saat siang dan malam,” kata dewan kota Venice.

n-160992542-large570

Selain menimbulkan “ketidaknyamanan yang serius” pada warga, koper beroda juga menyebabkan “kerusakan progresif” pada paving, tangga marmer dan jembatan yang berusia ratusan tahun, lansir The Telegraph.

Dewan, yang berada di bawah administrasi khusus setelah didera skandal korupsi awal tahun hingga memaksa pengunduran diri wali kota, berencana memberlakukan larangan tersebut Mei 2015 mendatang.

Setelah itu, siapa pun yang melanggar akan dikenai denda 500 euro (sekitar Rp 7,5 juta), kecuali mereka mengubah koper dengan roda tanpa suara yang terbuat dari karet, udara atau air. (**)

Sumber : skynews.com, uniknya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 2 + 2 ?
Please leave these two fields as-is: