Mencukur Wajah, Trend Kecantikan Wanita di Jepang Untuk Awet Muda

By on January 23, 2015
tumb

[UNIKNYA.COM] Wanita Jepang memang telah diberkati oleh kulit indah yang disebabkan oleh diet segar dan gen keturunan yang baik. Namun dibalik itu, ternyata mereka memiliki rahasia kecantikan tersendiri yang tak lazim dipraktekan di negara lainnya, yaitu mencukur wajah.

Ya, mencukur wajah telah menjadi tren bagi kaum hawa di negeri sakura tersebut. Banyak dari mereka yang percaya dengan mencukur wajah, kulit mereka tampak lebih muda.

Berbeda dengan pria yang pada umumnya mencukur wajah untuk menghapus kumis dan jenggot, wanita di Jepang justru mencukur bulu halus di seluruh bagian wajahnya. Cara itu dianggap membuat kulit menjadi halus dengan tekstur porselen yang sangat diidamkan oleh para wanita di Jepang. Tak heran jika perawatan ini begitu populer sehingga hampir seluruh salon kecantikan di Jepang menawarkan layanan cukur wajah sebagai bagian dari layanan reguler mereka.

women-shaving-japan2

Beberapa wanita melakukannya sekali setiap pergantian musim, ada pula yang dilakukan sebulan sekali, dan bahkan ada orang-orang yang mencukur di rumahnya setiap hari dengan pisau sendiri.

Menurut para ahli kecantikan di Jepang, perawatan cukur wajah memang telah dilakukan oleh kaum pria selama bertahun-tahun. Hal itulah alasan mengapa pria tidak tampak menua karena mereka mencukur sepanjang waktu.

Proses cukur diyakini tidak hanya menghapus bulu halus, tetapi juga memberikan pengelupasan sel-sel kulit mati di permukaan wajah. Hal ini mendorong pergantian lapisan kulit dengan cepat. Pada wanita yang lebih tua, mencukur wajah juga membantu menghilangkan bulu wajah tidak diinginkan yang muncul selama menopause.

Para wanita juga tidak perlu khawatir akan melebatnya bulu setelah bercukur seperti laki-laki, karena mereka memiliki rambut wajah lebih lembut. Rambut wajah yang kembali tumbuh lebat dan lebih gelap setelah bercukur hanyalah mitos bagi kaum perempuan.

Konon cukur wajah juga menjadi rahasia perawatan terbaik bagi artis-artis Hollywood. “Marlyn Monroe dan Liz Taylor sudah melakukan perawatan ini secara reguler,” ucap pemilik salon, Mamika Ozaki.

Prosedur ini sebagian besar aman jika dilakukan oleh seorang profesional yang berpengalaman. Tetapi mencukur tidak selalu disarankan untuk orang-orang dengan masalah, karena iritasi minyak stagnan pada kulit dapat memperburuk masalah. (**)

Sumber : odditycentral.com, uniknya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 10 + 6 ?
Please leave these two fields as-is: