The Clink, Restoran Terbaik di Wales yang Dikelola oleh Para Narapidana!

By on February 3, 2015
tumb

[UNIKNYA.COM] The Clink merupakan restoran yang baru saja dinobatkan sebagai restoran terbaik di Cardiff, Wales oleh TripAdvisor. Penghargaan itu didapat setelah melakukan penilaian pada lebih dari 945 restoran lainnya di ibukota Welsh tersebut.

Meski penghargaan sebagai restoran terbaik terdengar biasa saja, namun The Clink tidak seperti restoran pada umumnya. Restoran itu justru dikelola oleh para narapidana terpilih di HMP Cardiff. Ya, ada sekitar 30 napi yang bekerja selama 40 jam dalam seminggu di restoran ini. Wow!

Para napi itu bekerja baik di dapur dan melayani tamu, sebelum akhirnya kembali ke sel mereka setiap harinya. Restoran unik ini juga mempekerjakan tim pelatih yang bekerja sama dengan para tahanan untuk menyajikan hidangan musiman yang dibuat dari bahan-bahan segar yang didapat dari daerah sekitar.

Para tahanan akan dibayar 14 poundsterling atau sekitar Rp 266 ribu setiap minggunya, tetapi upah itu bukanlah hal terpenting yang mereka dapatkan. Dengan bekerja di restoran itu, para tahanan mendapatkan kesempatan untuk mengubah hidup mereka.

Seiring waktu, restoran The Clink telah berhasil membantu mengurangi tingkat tahanan bermasalah yang bekerja di sana menjadi 12,5 persen, dibandingkan dengan rata-rata nasional 47 persen.

The-Clink

The Clink sendiri dibuka pada bulan September 2012. Restoran ini memiliki 96 kursi yang menyajikan makan pagi dan siang. Karena keunikan dan pelayanannya yang baik, resto ini telah mendapat sambutan hangat dari sebagian besar pengunjung dan restoran ini sangat populer di situs perjalanan TripAdvisor.

“Seluruh tim senang karena telah berhasil mencapai posisi teratas di TripAdvisor, dan untuk peringkat yang begitu tinggi itu, ini adalah prestasi besar bagi kami,” kata manajer The Clink Jason Lawrence.

Chef Alberto Crisci, otak di balik The Clink, mengatakan bahwa restorannya menawarkan kesempatan bagi HM Prison Cardiff untuk menciptakan kesempatan kerja bagi narapidana mereka, dan juga mengubah persepsi publik terhadap tahanan. (**)

Pg-10-prison-food-m_203633s

Sumber : odditycentral.com, uniknya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 14 + 13 ?
Please leave these two fields as-is: