Yami! Yuzu Tama, Telur Beraroma Jeruk Ciptaan Petani Jepang

By on March 3, 2015
tumb

[UNIKNYA.COM] Jika Anda sedang berkunjung ke Jepang, maka Anda pasti akan menemukan beragam makanan yang unik. Beberapa di antaranya adalah bawang puting rasa Coca Cola, daun maple goreng dan kue air. Dan baru-baru ini, petani Jepang bahkan kembali melakukan terobosan baru dengan menciptakan telur beraroma jeruk.

Telur unik tersebut diproduksi di Prefektur Kochi yang berada di barat daya pulau Shikoku. Telur itu disebut dengan Yuzu Tama. Aroma dan rasa telur ini seperti Yuzu yaitu salah satu buah jeruk yang paling digemari di Jepang.

Yuzu memiliki kombinasi rasa antara lemon dan jeruk. Menariknya, telur ini sama sekali tidak mengandung bahan kimia tambahan atau perasa. Yuzu Tama diproduksi dengan cara memberi makan kepada ayam menggunakan kulit Yuzu dalam jumlah besar yang dicampur kale, jagung non transgenik dan biji wijen.

498

Telur yang dihasilkan, terlihat sama seperti telur biasa, hanya saja mereka memiliki aroma jeruk yang menggoda. Menurut Inquisitr, telur itu mengeluarkan aroma Yuzu yang kuat ditambah dengan rasa jeruk menyegarkant sehingga siapa saja yang memakan telur ini akan merasakan sensasi yang luar biasa.

Sementara itu, telur Yuzu Tama dijual dengan harga antara 400 hingga 500 yen atau setara dengan Rp 43 ribu sampai Rp 54 ribu per enam butir. Beberapa toko di Tokyo sudah ada yang menjualnya. (**)

Sumber : odditycentral.com, uniknya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 15 + 6 ?
Please leave these two fields as-is: