Wow! Selama 30 Hari, Pria Ini Mengkonsumsi Serangga Sebagai Menu Dietnya

By on March 18, 2015
tumb

[UNIKNYA.COM] Jika biasanya orang-orang memilih mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan sebagai menu diet, namun tidak bagi pria yang satu ini. Mahasiswa asal Amerika Serikat ini punya program diet yang terbilang aneh. Ia memilih memakan kecoa serta serangga lainnya sebagai menu diet selama sebulan penuh!

Dialah Camren Brantley Rios, mahasiswa Alabama yang sanggup mengkonsumsi serangga tiga kali dalam satu hari, sepanjang bulan Februari lalu.

Mungkin anda akan merasa jijik saat mendengar ataupun mendapat ajakan untuk memakan belatung , serangga , ataupun kecoa , tapi semua itu telah dimakan oleh Brantley, yang dimana Brantley memakan serangga serangga tersebut untuk memenuhi kebutuhan pangannya (sarapan pagi, makan siang dan makan malam).

Camren Brantley-Ríos

Pria berusia 21 tahun itu mendokumentasikan pengalamannya mengkonsumsi serangga di laman blognya yang bertajuk “30 Hari Memakan Serangga.” Brantley menganggap serangga sebagai makanan masa depan, sehingga ia bereksperimen mencampurkan serangga yang menjijikan itu menjadi hidangan yang lezat. Ia tahu bahwa serangga itu memiliki banyak protein yang setara dengan protein dari daging sapi , bahkan melampauinya.

“Aku menyukai 3 spesies serangga, seperti Ulat Hong Kong , Cacing lilin dan jangkrik, dan tidak lupa pula aku mencampur ketiga serangga favorit tersebut dengan hal hal lain yang sangat eksotis,” ucap Brantley.

Makanan sehari hari Brantley adalah Orak-arik Telur yang di campur dengan cacing lilin , serangga didalam burger keju. Brantley selalu melakukan hal gila untuk menghilangkan rasa penasarannya , untuk itulah ia selalu mencicipi serangga yang berbeda , salah satunya adalah Kecoak Oren serta tutul.

“Saya gunakan bumbu yang berbeda untuk setiap serangga yang saya akan masak , saat anda memotong kaki dan sayap serta pronotumnya saya akan mencapurkan serangga tersebut dengan Jamur serta bawang agar rasa yang di dapatkan lebih sempurna,” tambahnya.

_81184464_0c5ff185-b32a-46da-bd38-411b8d1183e4

Spesies yang di konsumsi Brantley tentu saja sudah di uji akan keamanannya dan ia selalu memakan serangga yang telah di sterilkan.

Menurut Audrey Maretzki, seorang profesor ilmu pangan dan gizi di Pennsylvania State University, serangga mengandung tinggi protein dan tinggi kalori, juga trace mineral lainnya. Kandungan itulah yang diinginkan dari para pengikut program diet.

Brantley juga berusaha semampunya untuk mengajak serta membuat dampak yang nyata, agar jutaan serta miliyaran orang mau memakan serangga seperti yang ia lakukan. (**)

Sumber : Odditycentral.com, uniknya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 10 + 6 ?
Please leave these two fields as-is: