Menekan Nafsu Gula, ‘Permen 60 Menit’ Ini Populer Dikalangan Wanita Jepang

By on March 19, 2015
tumb

[UNIKNYA.COM] Permen ini memang terlihat seperti permen lolipop pada umumnya. Namun permen lolipop ini merupakan produk diet ‘aneh’ yang tengah populer di Jepang yang memiliki waktu “mencair” hingga 60 menit!

Ya, permen ini mungkin akan mengingatkan kita dengan cerita Willy Wonka. Di cerita anak-anak itu ada permen tahan lama alias tidak bisa habis yang bernama Everlasting Gobstopper. Nah, permen yang di Jepang ini berbentuk bola lollipop ukuran 3 cm namun butuh waktu 1 jam untuk menghabiskannya.

Permen ini cukup terkenal dikalangan wanita di Jepang, banyak dikonsumsi sebagai cara yang baik untuk menekan nafsu gula. Meski permen lolipop ini tidak benar-benar lulus uji diet makanan, tapi beberapa jilatannya diklaim mampu mengurangi konsumsi permen berlebihan. Dan lantaran tahan lama, permen ini juga bagus untuk menekan hasrat mengkonsumsi makanan berkalori tinggi lainnya.

Flat-Nomura2-550x744

Lolipop tahan lama ini dibuat menggunakan bahan gula khusus yang dikeraskan memakai teknik Ootama Marble selama satu bulan. Karena tidak terbuat dari sirup seperti permen kebanyakan, maka permen ini tidak mudah meleleh pada suhu ruangan, sehingga dapat dibawa kemana-kemana tanpa harus khawatir permen itu meleleh.

60-minute-candy2-550x412

Menariknya, permen 60 menit ini ternyata sudah eksis di Jepang selama puluhan tahun. Awalnya dibuat pada tahun 70-an sebagai snack para pelaut. Tangan pelaut yang selalu sibuk dan melaut dalam waktu lama membuat mereka ingin makanan yang tahan lama di dalam mulut.

Meski sudah lama hadir, namun publik baru mengetahui keberadaan permen 60 menit belum lama ini. Salah satu yang mengiklankannya di publik adalah Flat Nomura, yaitu produsen permen unik itu sendiri. (**)

Sumber : Odditycentral.com, uniknya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 14 + 14 ?
Please leave these two fields as-is: