Uniknya Pulau Berbentuk Kura-kura di China, yang Hanya Muncul Pada Musim Semi

By on March 24, 2015

[UNIKNYA.COM] Sobat unik, jika Anda termasuk salah satu traveller yang senang dengan tempat wisata yang unik dan menarik, maka pulau kecil nan unik ini wajib Anda kunjungi. Pulau tersebut menjadi tujuan wisata yang paling diburu saat ini, karena kemiripannya dengan kura-kura.

Ya, pulau unik dengan bentuk menyerupai kura-kura ini hanya bisa Anda temukan di China. Tak hanya bentuknya saja yang unik, pulau ini juga ternyata hanya muncul di waktu musim semi saja loh!

China-turtle-island-550x365

Ya, setiap tahunnya pada musim semi, ribuan turis berduyun-duyun mengunjungi The Gorges Reservoir untuk melihat kemunculan pulau berbentuk kura-kura dari sungai Muodaoxi, yang mengalir melalui desa Longshi di Yunyang County di kota Chongqing.

Sungai Muodaoxi sendiri terletak di dalam daerah yang disebut Three Gorges Reservoir, dan tingkat airnya dikendalikan oleh bendungan Three Gorges. Tingkat air di sungai Muodaoxi itu akan menurun pada musim semi. Disaat itulah wisatawan lokal maupun mancanegara berkunjung ke sana untuk menyaksikan kemunculan pulau kura-kura itu dari dasar sungai.

Penampakan pulau ini tergantung pada jumlah air yang menuju hilir. Ketika sungai di kedalaman normal di 175 meter, pulau ini hanya menunjukkan gundukan kecil di atas air. Dan bentuk kura-kura itu hanya muncul ketika permukaan air hanya antara 163 dan 168 meter dari dasar sungai.

Kemunculan pulau kecil berjuluk ‘kura-kura muncul di musim semi’ ini pun dirayakan oleh penduduk setempat, karena dianggap sebagai tanda keberuntungan yang mewakili umur panjang.

China-turtle-island2-550x372

Fenomena unik ini menjadi begitu populer dalam beberapa tahun terakhir. Kabar mengenai kemuncul pulau kura-kura itu cepat sekali menyebar, ribuan turis pun berdatangan dan bergegas mengabadikan momen menggunakan kamera dari bukit-bukit di dekatnya.

“Tempat ini sangat populer untuk didatangi di musim semi, kami hanya mengatakan kura-kura akan datang,” kata penduduk lokal Meng Liu. (**)

Sumber : odditycentral.com, uniknya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 15 + 5 ?
Please leave these two fields as-is: