3 Bisnis Rumahan Modal Minimal Bagi Pemula

By on May 9, 2016

[UNIKNYA.COM] Anda ingin mencoba memuka bisnis rumahan? Jika iya, banyak hal yang perlu anda perhatikan untuk memulai sebuah usaha sampingan pastinya. Jika dilihat diluarnya, usaha jenis ini memang terlihat mudah untuk dijalankan. Namun ketika anda mencobanya, semua yang terlihat tak semudah apa yang kita bayangkan. Kita dituntut untuk lebih telaten dalam menghadapi setiap permasalahan yang ada. Oleh karena itu, anda harus memastikan bahwa anda bisa konsisten dengan semangat yang anda bangun dari awal. Jika sudah siap secara mental dan fisik, saatnya anda berdikir masalah modal dan jenis usaha yang hendak anda bangun. Bisnis memiliki tingkatan yang berbeda bergantung modal yang anda miliki. bagi anda yang masih berada ditahap awal, sebaiknya anda memulai bisnis kecil-kecilan terlebih dulu sebagai proses untuk mengenali seperti apa dunia bisnis yang sebenarnya. Nah, bisnis apa saja sih yang tidak membutuhkan banyak modal? Berikut ini akan saya berikan ulasan lengkapnya.

Bisnis Semut Rang-Rang

bisnis semut rangrang

Bisnis yang pertama adalah bisnis semut rang-rang. Meski terlihat sangat sepele, namun tahukah anda bahwa kroto saat ini harganya sudah semakin meningkat? Apalagi pecinta burung hias jumlahnya sudah semakin banyak. Tentu saja kebutuhan pakan burung juga menjadi semakin tinggi. Bagi anda yang ingin memulai bisnis rumahan, anda bisa mencoba membudidayakan semut rang-rang untuk diambil telurnya nanti. Anda hanya perlu membeli indukan saja, atau mencarinya dipohon yang ditinggali oleh segerombol semut rang-rang. Membudidayakan semut jenis ini juga tidak sulit. Anda hanya perlu memberinya makan air gula atau tulang ayam sisa makan. Dengan menunggu beberapa bulan saja, anda sudah bisa memanen kroto yang saat ini setiap kilogramnya sudah dihargai lebih dari seratus ribu rupiah. sangat menguntungkan bukan.

Usaha Steam Motor

usaha steam motor dan mobil

Usaha sampingan yang bisa anda coba berikutnya adalah usaha cuci sepeda motor dan mobil. meskipun jenis usaha yang satu ini sudah banyak digeluti oleh masyarakat, namun anda perlu mengetahui bahwa hoki setiap orang berbeda-beda. Anda bisa membuka jasa cuci sepeda motor dan mobil didepan rumah jika memang rumah anda terletak dilokasi yang mendukung. namun, jika rumah anda tidak memungkinkan anda untuk membuka usaha ini, anda bisa menyewa atau membeli lahan yang dekat dengan jalan raya agar calon konsumen cepat mengenal usaha yang anda jalankan. Bisnis yang satu ini cukup memberikan untung yang berlimpah. Nah, bagi anda yang ingin sukses dibisnis ini, jangan lupa untuk memberikan layanan terbaik agar konsumen puas dan tidak kapok untuk mengunjungi tempat usaha anda.

Jasa Catering Keluarga

masakan katering

Usaha rumahan yang ketiga adalah catering. Karena masyarakat masa kini sudah tidak mau repot dengan urusan dapur, mereka sering sekali memanfaatkan jasa catering untuk acaraacara keluarga atau acara besar. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan bagi para pebisnis yang terjun dibidang ini. bagi anda yang juga ingin mencobanya, anda bisa mulai membuka usaha catering kecil-kecilan yang menawarkan beragam menu dengan harga yang ekonomis. Jangan lupa untuk menjamin bahwa masakan yang anda buat memiliki citarasa yang nikmat. Dengan begitu, para konsumen pasti akan menjadi langganan jika memang sudah merasa cocok dengan harga dan rasa yang anda tawarkan. Hal ini sangat penting mengingat kepercayaan konsumen dapat menguntungkan bagi kita karena mereka bisa mempromosikan layanan yang kita berikan pada teman atau kerabatnya yang sedang membutuhkan jasa catering. Sangat menarik bukan.

Itulah 3 jenis bisnis rumahan yang bisa anda tekuni sebagai sumber penghasilan sampingan bagi anda dan keluarga. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 12 + 11 ?
Please leave these two fields as-is: